Jumat, 20 Februari 2015

Arah Perjuangan BKPRMI (Ke Dalam)

Posted by Unknown On 20.22 | No comments
1.Pembinaan Identitas (Syakhsiyah Islamiyah) Pemuda Remaja Masjid yang beriman, beraqidah dan berakhlakul karimah, dengan ciri-ciri:
a.Menegakkan ibadah.
b.Cinta kepada Allah/Rasul-Nya dan dicintai-Nya.
c.Kasih sayang sesamanya (marhamah).
d.Tegas kepada kekafiran dan kebatilan (Q.S. 48:29).
e.Sikap kejuangan yang handal dan etos kerja yang tegar dan prima.
f.Istiqamah dalam beramal dan sabar menghadapi tantangan.
g.Terpadunya zikir dan fikir dalam mencari ridho Ilahi (Q.S. 3:190-191).

2.Kepemimpinan
Kepemimpinan BKPRMI adalah kepemimpinan yang bersifat kolektif dan kolegial di dalam satu Majelis Pimpinan, sehingga kepemimpinan pada hakekatnya adalah berkesinambungan secara kaffah dan tetap dalam nilai Islam (Q.S. 5:56 dan 2:208) . Adapun periodesasi dipandang sebagai mekanisme organisasi untuk mengevaluasi aktivitas dan menetapkan pelaksana kepemimpinan (Q.S. 3:159) . Pemimpinan BKPRMI harus bertaqwa dan terpuji (Q.S. 49:13), dapat dipercaya (amanah), benar dan dibenarkan (siddiq), terbuka (tabligh), cerdas (fathanah), berani, adil dan bijaksana. Mampu memberi kabar kebersamaan di atas keragaman manusia.

3.Pembinaan Organisasi
Pembinaan keorganisasian BKPRMI berpangkal dan berpusat pada tekad untuk mewujudkan Masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan umat Islam, yang mampu memberi kemakmuran dan dimakmurkan oleh umat, sehingga menghasilkan tatanan gerakan dan program yang utuh dan kokoh.

0 komentar:

Posting Komentar

MIMBAR News

BKPRMI Banda Aceh Gelar Rekerda 2015 Kamis (19/2) pengurus BKPRMI Banda Aceh di ruang Aula Masjid Agung Al Makmur Banda Aceh menggelar upgraiding & rapat kerja daerah pasca pelantikan BKPRMI Banda Aceh 2015-2019. Selengkapnya (Klik ini)

KHITTAH BKPRMI

“Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada Agama (Allah), (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah, (itulah) agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (Q.S. 30:30)

Silaturrahim